4 Limit Transfer BRI Mobile Lengkap 2023

Dalam era digitalisasi seperti sekarang ini Limit Transfer BRI Mobile menjadi hal yang wajib di pahami, kemudahan transaksi non-tunai menjadi hal yang sangat diutamakan.

Salah satu layanan yang memberikan kemudahan tersebut adalah BRI Mobile yang menjadi bagian penting dari keseharian penggunanya.

Layanan ini membantu pengguna untuk bertransaksi dengan nyaman dan aman, tetapi banyak pengguna masih bingung mengenai batas transaksi atau limit transfer pada BRI Mobile.

Batas transfer hingga berapa maksimum per hari? Apa bedanya antara limit per transaksi dan limit per hari pada BRI Mobile? Ini merupakan beberapa pertanyaan yang sering muncul dalam benak para pengguna.

Dalam Ulasan ini kita akan membahas limit transfer pada BRI Mobile, mulai dari pemahaman mengenai limit transfer hingga bagaimana cara mengubah limit transfer tersebut.

Limit Transfer BRI Mobile

Limit Transfer BRI Mobile

Di era modern ini, kegiatan perbankan terutama transfer uang telah berubah dari tradisional menjadi digital.

Transfer uang melalui aplikasi bank sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

BRI Mobile dari Bank BRI adalah salah satu aplikasi tersebut, yang memberikan berbagai fasilitas seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

Limit transfer pada BRI Mobile menjadi topik yang ingin kita ulas lebih dalam di sini.

Limit transfer ini penting karena menentukan jumlah uang yang bisa ditransfer oleh pengguna dalam jangka waktu tertentu.

Agar penggunanya merasa aman dan nyaman melakukan transaksi, penting untuk menganalisis dan mengetahui lebih lanjut tentang limit transfer pada BRI Mobile.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya, setiap layanan perbankan online memiliki batasan transfer atau yang kita kenal dengan istilah “limit transfer”.

Setelah merangkum dari berbagai sumber, berikut kita paparkan penjelasan mengenai limit transfer BRI Mobile:

1. Maksimum dan Minimum Limit

Untuk transaksi transfer antar bank (LLG / RTGS / Online), minimal adalah Rp 1,- dan maksimal adalah Rp 100.000.000 per hari. Sementara untuk transaksi transfer antar rekening BRI, minimal adalah Rp 1,- dan maksimalnya adalah Rp 50.000.000,- per hari.

2. Limit Khusus untuk BRI Mobile

Pengguna BRI Mobile Premium, Silver, Gold dan Platinum memiliki batas transfer khusus yang berbeda-beda. Untuk BRI Mobile Premium, Silver dan Gold memiliki batas maksimal transfer per hari adalah Rp 25.000.000,- sementara BRI Mobile Platinum dapat mentransfer hingga Rp 50.000.000,- per hari.

3. Penyesuaian Limit Transfer Bri Mobile

Pengguna dapat menyesuaikan limit transfer sesuai kebutuhannya melalui menu “Pengaturan Limit Harian” yang ada pada aplikasi BRI Mobile. Limit bisa diubah berdasarkan kategori kebutuhan seperti belanja, tarik tunai, transfer dll.

4. Limit Transfer dan Keamanan

Limit transfer tidak hanya ditujukan untuk keberlangsungan keuangan pengguna, tapi juga sebagai salah satu upaya bank untuk menjaga keamanan transaksi.

Oleh karena itu, meskipun limit bisa diubah oleh pengguna, tetapi tetap ada batas maksimal yang ditentukan oleh bank.

Selain penjelasan tersebut, tentu masih banyak hal lain yang bisa dibahas berkaitan dengan limit transfer BRI Mobile.

Mengerti tentang limit transfer BRI Mobile sangat penting agar pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal dan tetap merasa aman saat bertransaksi.

Cara Mengubah Limit Transfer BRI Mobile

Limit Transfer BRI Mobile

Apabila pengguna merasa bahwa limit transfer yang diberikan oleh BRI Mobile masih kurang atau justru terlalu besar, alangkah baiknya untuk mengetahui bagaimana cara mengubah limit tersebut.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Mengubah Limit Melalui Aplikasi BRI Mobile.

  • Buka aplikasi BRI Mobile, lalu pilih menu “Pengaturan”,
  • Selanjutnya pilih “Pengaturan Limit” dan masukkan password yang ada,
  • Selanjutnya pengguna akan diberikan beberapa pilihan seputar limit yang bisa diatur, seperti limit transaksi belanja per hari, limit tarik tunai per hari, dan limit transfer per hari,
  • Ubah limit berdasarkan kebutuhan, kemudian klik “Kirim”.

2. Mengubah Limit Melalui ATM BRI.

  • Silahkan pergi ke ATM BRI terdekat.
  • Lalu masukkan kartu ATM dan juga PIN.
  • Pilih menu “Pengaturan” dan setelah itu pilihlah “Pengaturan Limit”.
  • Ubah limit sesuai kebutuhan, dan lihatlah keterangan tertulis pada layar ATM sebelum menekan “Ya”.

3. Mengubah Limit Melalui Kantor Cabang BRI.

  • Kunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  • Sampaikan ke bagian customer service bahwa ingin mengubah limit.
  • Dengan menunjukkan beberapa dokumen yang bisa membuktikan identitas diri, petugas akan membantu pengguna mengubah limit.

Melalui Cara Mengubah Limit Transfer BRI Mobile yang telah disebutkan di atas, pengguna dapat menentukan limit transfer sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Meningkatkan limit transfer dapat membantu pengguna jika ada kebutuhan transfer yang lebih besar, namun demikian pengguna juga perlu berhati-hati dengan risiko keamanan yang timbul.

Namun, sebelum mengubah limit transfer, pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan. Melakukan transaksi digital memang sangat praktis, tetapi juga membutuhkan kehati-hatian.

Selalu pertimbangkan manfaat dan risiko yang dapat timbul dan pastikan untuk selalu menggunakan layanan perbankan dengan bijak.

Dengan memahami limit transfer pada BRI Mobile, pengguna dapat lebih maksimal dalam menggunakan layanan ini.

Tips Keamanan Transaksi dengan BRI Mobile

Meskipun kita telah membahas limit transfer pada BRI Mobile dengan cukup mendalam dan bahkan bagaimana cara mengubahnya, kita juga perlu membahas mengenai aspek keamanan transaksi digital ini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, limit transfer tidak hanya dibuat untuk mempermudah pengguna, namun juga sebagai langkah keamanan.

Berikut adalah beberapa tips keamanan saat melakukan transaksi digital dengan BRI Mobile:

1. Marketplace Aman

Batasi penggunaan BRI Mobile Anda hanya pada marketplace atau toko online yang telah terverifikasi dan tepercaya.

2. Jangan Bagikan Informasi Pribadi

Jangan pernah membagikan nomor kartu kredit, kata sandi, atau informasi pribadi lainnya kepada siapapun.

3. Update Aplikasi

Pastikan selalu meng-update aplikasi BRI Mobile Anda ke versi yang terbaru untuk mendapatkan sistem keamanan yang telah ditingkatkan.

4. langkah Mengatasi Kasus Penipuan

Jika merasa telah menjadi korban penipuan atau penggelapan, segera hubungi pihak bank dan laporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

Menerima dan mengirim uang secara digital memang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui berbagai aspek seputar transaksi tersebut termasuk limit transfer BRI Mobile.

Dengan informasi dan pengetahuan yang cukup, pengguna dapat memanfaatkan berbagai layanan digital seperti BRI Mobile ini dengan nyaman dan aman.

Selain nyaman dalam bertransaksi, pengguna juga dapat mengatur limit transfer Transfer bri mobile sesuai dengan kondisi finansial dan kebutuhannya.

Tidak kalah penting, selalu waspadai berbagai tindak penipuan yang dapat mengancam keamanan dan kenyamanan bertransaksi. Selalu gunakan layanan perbankan seperti BRI Mobile dengan bijak dan berhati-hati.